Top 5 Tempat Wisata Kota Malang yang Keren dan Instagramable banget

Tempat Wisata Kota Malang - Menghabiskan waktu liburan rasanya tak asyik apabila hanya berdiam diri di rumah saja. Terutama buat kamu pemburu foto yang keren untuk di upload di sosial media salah satunya instagram. untuk menambah beranda instagram, kalian bisa mencari foto keren sekaligus menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau sahabat.

Salah satu dari sekian banyak kota di Indonesia yang memiliki objek wisata yang keren adalah kota malang. Kota yang terkenal dengan apel hijaunya yang segar ini memiliki segudang keindahan alam. Banyak alternatif yang bisa dipilih untuk menentukan tempat wisata yang kamu inginkan.

Berikut rekomendasi 5 tempat wisata di malang yang keren dan instagramable

  1. Selecta Malang


Wahana yang berada di Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu Malang ini sudah berdiri sejak lama. Namun walaupun buka tempat wisata baru, taman rekreasi selecta malang tidak kehilangan pamornya. Bahkan setiap tahun pengunjung selalu bertambah.

Wisata ke Malang rasanya tidak afdol jika tidak mampir ke Selecta. Tempat ini sangat pas untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Dengan membayar biaya masuk sebesar 35.000, para pengunjung sudah dapat merasakan dan menikmati sejuknya udara di objek ini. Selain itu tempatnya yang asri dan dipenuhi oleh bunga mampu memanjakan mata para pengunjung.

Yups, taman bunga di Selecta bagaikan primadona. Dengan berbekal kamera DSLR ataupun kamera handphone, para pengunjung bisa dapatkan hasil foto yang keren dengan latar taman bunga. Bunga di sini terawat dengan baik dan tertata rapi.

Selain taman bunga, ternyata taman rekreasi selecta,menghadirkan banyak wahana yang dapat dinikmati para pengunjung diantaranya, waterboom, flying fox, skybike, bioskop, perahu dayung, hingga naik kuda berkeliling taman. Namun yang perlu diingat, perlu biaya tambahan untuk dapat mencoba wahana tersebut.

Di selecta malang hampir dipadati pada saat musim liburan ataupun weekend. Banyak wisatawan hingga turis asing yang berkunjung ke daerah wisata ini. Tak heran jika para pengelola selecta memperbagus fasilitas yang berada di area rekreasi.

Fasilitas yang disediakan untuk mempermudah pengunjung yaitu, lahan parkir yang luas, kafe dan restoran, toilet dan ruang ganti yang nyaman, sarana ibadah seperti mushola, dan penginapan. Selain itu, para pengunjung dapat membeli cinderamata di sekitar wilayah Selekta.

Di area rekreasi Selecta, terdapat pasar yang menjual aneka buah, sayur dan bunga. Jadi bagi para pengunjung yang berkeinginan untuk menanam bunga yang indah seperti di taman bunga selecta bisa membelinya untuk dibawa pulang.

  1. Wisata Batu Malang Night Spectacular


Berwisata ke Malang, jangan sampai menyesal karena melewatkan wisata batu Malang Night Spectacular atau disingkat BNS. Seperti namanya, wisata BNS dikhususkan pada malam hari. jam bukanya pun bervariasi, untuk hari senin hingga kamis buka mulai pukul 3 sore hingga sebelas malam dan pada hari jumat hingga minggu buka dari pukul tiga sore hingga 12 malam.

Batu malang Night Spectacular sangat cocok bagi kalian yang mau berburu foto yang super keren. dengan background keindahan malam kota batu dan aneka wahana di sana. selain itu, para pengunjung dapat mencicipi wahana yang telah tersedia.wahana yang disediakan di BNS yaitu wahana sepeda udara, taman lampion, rumah hantu, bioskop 4d dan aneka permainan yang akan memacu adrenalin.

Harga tiket masuk di kawasan wisata ini bervariasi. Untuk paket allday, para pengunjung akan dikenai biaya masuk sebesar 120.000, cukup mahal memang tetapi sangat terbayarkan dengan wahana yang dapat dicoba sepuasnya. Selain paket allday, terdapat pula tiket biasa dengan harga yang lebih murah yaitu sebesar 40.000. Harga tiket tersebut belum termasuk tiket untuk masuk wahana. Jadi apabila ingin mencoba wahana yang tersedia akan dikenai biaya tambahan dari 10000 hingga 20000.

Yang menarik di wisata BNS yaitu adanya pertunjukkan laser. Jadi pengunjung akan dimanjakan dengan permainan laser dengan lampu yang berwarna warni. Selain itu, pertunjukan akan diperlengkapi dengan keindahan air mancur yang menjulang tinggi. Perpaduan tersebut sangat apik dikemas dan jangan sampai terlewatkan untuk mengabadikannya.

Berbicara mengenai fasilitas di BNS, cukup lengkap fasilitas yang dapat mempermudah pengunjung. diantaranya yaitu terdapat foodcourt dengan aneka makanan yang lezat, tempat parkir dan mushola,toko souvenir dan penginapan.

  1. Jatim Park 1 Malang


Masih di kota Batu tepatnya di Jalan Dewi Sartika Atas, Sisir, kecamatan Batu, terdapat objek wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Adalah jatim Park 1, yaitu sebuah tempat rekreasi yang menghadirkan pengalaman seru. Selain adanya wahana permainan yang menyenangkan, objek wisata ini pun menyediakan sarana untuk belajar.

Jatim park seperti dufannya kota malang. Dengan tiket masuk sebesar 75 ribu untuk hari biasa dan weekend 95 ribu, pengunjung bebas menjelajahi semua wahana. Tempatnya yang luas dan nyaman menjadikan tempat wisata ini menjadi pilihan utama bagi para wisatawan.

Wahana yang disediakan di tempat wisata ini sangat banyak dan beragam. mulai dari yang dapat menambah wawasan hingga wahana yang siap mengadu nyali pengunjung. diantaranya yaitu:outdoor science center, learning gallery, agro park, playground, mini jet, wall climbing, bioskop 3d, airborne shot, flying tornado, flying fox, dan sebagainya. Tempat wisata ini dapat dikunjungi setiap hari pada pukul setengahdelapan pagi hingga jam setengah  lima sore.

  1. Wisata petik apel di kebun buah apel


Menambah koleksi foto keren dengan latar kebun buah apel tentu sangat menarik. terlebih dengan udara sejuk dan hijaunya pepohonan buah apel yang menyegarkan. Ya, di jalan Bukit Berbunga no 53 Sidomulyo, kecamatan Batu kota batu terdapat sebuah kebun apel yang sengaja disediakan untuk para wisatawan.

Dengan membayar biaya masuk sekitar 20 ribu hingga 30 ribu, para pengunjung dapat langsung memetik dan memakannya secara langsung ditempatnya. jika para pengunjung ingin membawa pulang sebagai oleh-oleh, harus membayar biaya lagi sebesar 25 ribu perkilonya. Cukup terjangkau bukan.

Menikmati keindahan kebun apel, sangat disarankan untuk datang pada saat pagi hari. karena tempatnya yang masih sepi ditambah pula dengan udara yang segar.

Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 7 hingga jam 5 sore.

  1. Air terjun Coban Rondo


Sesuai dengan namanya, air terjun Coban Rondo terletak di Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari Pujon Malang. Air terjun ini sangat recomended bagi para kalian pemburu foto keren. Dengan keindahan alam dan air terjun yang segar siap memanjakan para wisatawan.

Berketinggian 84 kilometer dan berada 1.135 meter dari permukaan air laut, air terjun ini siap membius para wisatawan. Dengan hargatiket masuk sebesar 20 ribu rupiah, pengunjung dapat menikmati wahana yang telah disediakan. Selain itu terdapat pula spot-spot foto yang keren dan cantik.

Di area air terjun Coban Rondo jangan heran jika kalian menemukan banyak sekali primata kecil seperti monyet. jangan khawatir, karena monyet-monyet ini tak akan mengganggu para pengunjung jika  memang mereka tidak diganggu.

Demikian rekomendasi destinasi wisata di Malang yang instagramable. Sebenarnya masih banyak keindahan-keindahan tempat wisata di kota lainnya yang perlu diexplore dan ditata oleh pemerintah. Jadi tak perlu jauh-jauh berlibur ke luar negeri kalau di dalam negeri sendiri jauh lebih keren.

Belum ada Komentar untuk "Top 5 Tempat Wisata Kota Malang yang Keren dan Instagramable banget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel