Tentang reseller berbisnis untung Berlipat

Tentang reseller

Istilah reseller acapkali kita temui di dunia perbelanjaan online. Meski sebenarnya arti dari reseller ini ternyatanggakberkaitan langsung dengan onlineshop.

Secara harfiah, reseller adalah orang yang menjual kembali suatu barang,setelah orang itumembeli barang tersebutterlebih dahulu.
Tentang reseller berbisnis untung Berlipat

Jadi intinya, mbak-mbak warung bisa juga dikategorikan sebagai reseller, karena setelah membeli barang-barang dari pasar, barang tersebut kemudian dijual kembali di warung.

Tetapi memang sekarang ini, penggunaan kata resellerlebih populerdalam lingkup perbelanjaan online. Jadi, pembahasan ini akan terbataspada hal-hal seputar reselleronline.

Bekerja sebagai seorang reseller, masih menjadi pilihan kedua bagi masyarakat, biasanya sekedar untuk menambah penghasilan pokok mereka.

Tetapi banyak juga yang menjadikan profesi reseller sebagai mata pencaharianutama merekaalih alih memilih pekerjaan lain.

Seperti pekerjaan lainnya, menjadi seorangreseller juga memiliki keuntungan dan resiko tersendiri. Beberapa keuntungan menjalani pekerjaan ini adalah :

  • Biaya

Penghematan biaya yang cukup signifikan adalah manfaat yang langsung terasa jika memilih bekerja sebagai reseller, karena reseller tidak perlu menyewa tempat, ia bisa menjual produk via online dari gadget mereka tanpa harus membeli atau menyewa sebuah kios untuk tempat penjualan. Semua produk akan disimpan dan ditawarkan di onlineshop. Modal yang dikeluarkan seputar kepentingan yang mencakup modal awal pembelian stock barang dan kuota internet.



  • Laba

Aktivitas berdagang bertujuan untuk mencari laba / keuntungan, dimana keuntungan tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bekerja sebagai seorang reseller juga berarti bekerja sebagai pedagang / pengusaha. Tujuannya adalah sama, mencari laba.

Faktor keberuntungan dan ditambah dengan kemampuan yang baik, akan membuka kemungkinan bahwa seorang reseller akan mendapatkan laba yang besar dari hasil perniagaannya.



  • Banyak relasi

Sering bersosialisasi dengan orang-orang akan menambah panjangdaftar relasi seorang reseller.

Relasi bisa menjadi salah satu faktor yang  berdampak baik bagi kemajuan usaha bisnis si reseller. Jika seorang reseller banyak kenalan, bisa jadi onlineshopnya akan dipromosikan oleh mereka kepada rekan atau sanak keluarganya. Hal itu akanmemperlebarsayap bisnis seorang reseller, sehingga onlineshopnya akan dianggap berintregritas di depan calon pembeli dan akan mulai diperhitungkan sebagai onlineshop yang layak bersaing dengan onlineshop terkenal lainnya.



  • Tidak terikat

Bahwa pekerjaan ini bisa di bilang mirip dengan wirausaha, sehingga seorang reseller tidak terikat aturan orang lain karena barang yang dijual merupakan barang yang sudah ia beli, oleh karena itu seorang reseller tidak dikejar batas waktu ataupun target penjualan dari pihak luar.

Mekanisme perniagaan dijalankan sesuai keinginan reseller dan bersifat bebas.



Selain keuntungan, seorang calonreseller juga harus memperhatikan resiko yang harus dipertimbangkan jika ia memutuskan untuk menjadi seorang reseller nantinya.

Dibanding dropshipper, bekerja sebagaireseller jelas lebih beresiko karena ia harus mengeluarkan modal awal untuk membeli sejumlah barang untuk di jual kembali. Ia juga harus menyediakan ruang untuk menyimpan barang, meskipun barang-barang tersebut akan disimpan di rumah,tetapi hal ini tetap dinilai sebagai kerugian dilihat dari sisi ketersediaan ruangnya. Karena ruang yang seharusnya kosong, menjadi dipenuhi dengan stock barang-barang.

Jika reseller tidak berhasil menjual barang-barang tersebut dengan baik untuk mendapatkan laba yang diinginkan, maka apa yang didapatkan resellerhanyalahkembalinya modal awal yang dulu ia keluarkan, atau simplenya,balik modal.

Apalagi kalau barang-barang tidak bisa terjual habis sehingga tidak bisa mengembalikan modal reseller, ini adalah kerugian level master, karena tujuan  berniaga dari seorang resellertidak tercapai sedikitpun, yaitu mendapatkan laba atau minimal modal kembali , faktanya, ia justru harus nombok.

Tetapi jika kita belum mencoba untuk berusaha, dan malahmembatasi diri dengan kekhawatiran berlebih,itu namanya kerugian level gagal.

Jadi, tetap semangat ya!?

Belum ada Komentar untuk "Tentang reseller berbisnis untung Berlipat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel