Teka Teki Anak SD & TK tentang buahan dan sayuran

Teka Teki Anak SD & TK - Teka teki untuk orang dewasa atau umum merupakan sebauah permainan yang bisa mengasah otak. Namun bagaimana untuk anak SD dan TK apakah teka teki bisa di jadikan sebagai salah satu cara pembelajaran ?. Jawabannya tentu saja bisa. Sebelumnya kita gali terlebih dahulu apa yang di maksud dengan teka  teki. Teka teki merupakan sebuah soal yang berupa kata-kata, kalimat (gambar, cerita, simbol) kemudian di ucapkan dengan cara samar-samar. Teka teki pada umumnya berbentuk sebuah permainan  yang bertujuan untuk mengasah pikiran kita. Permainan sekaligus model pembelajaran seperti ini tentu sangat cocok untuk teka teki anak SD & TK. Anak SD & TK membutuhkan pelajaran atau permainan dengan bentuk teka teki karena selain seru, anak-anak akan semangat menyelesaikan pertanyaan karena cukup menantang dan tidak membosankan.

Contoh teka teki untuk anak SD

Anak SD kelas 1 atau kelas 2 harus belajar mengenal teknologi berbasis komunikasi seperti media sosial. Fungsi daripada teka teki ini adalah agar anak-anak memahami fungsi media sosial di dalam dunia pendidikan. Pertanyaan dalam bentuk teka-teki cukup menarik dan tidak seperti pelajaran biasanya yang menjenuhkan. Tidak hanya menambah wawasan, anak-anak SD juga bisa belajar analisis tentang ilmu teknologi atau komunikasi. Inilah contoh soal teka teki anak SD untuk para pengajar atau orang tua coba.
Teka Teki Anak SD & TK tentang buahan dan sayuran

  • Aku adalah sebuah media sosial terbesar di dunia. Aku bisa menghubungkan komunikasi melalui layanan inbox atau messanger dengan aman dan rahasia.

Teka teki tersebut berupa pernyataan dengan clue [- - - - B O OX]. Maka jawaban dari teka teki tersebut adalah F A C E B O O X.

Contoh teka teki untuk anak TK

TK atau sekolah taman kanak-kanak adalah sebuah lembaga pendidikan untuk anak-anak di bawah usia 7 tahun. Teka teki anak SD & TK tentu tidak sama. Selain belajar membaca, anak-anak juga mulai mengenal belajar logika dan analisis. Nah untuk lebih jelasnya inilah contoh teka teki untuk pendidikan setara tamak kanak-kanak (TK).

  • Teka teki buah-buahan

Aku memiliki rambut yang banyak

Bentukku bulat

Warnaku merah

Dan aku memiliki rasa yang sangat manis

Siapakah aku ?

Kemudian dalam teka teki  tersebut di berikan kode yang lain seperti clue yang membantu anak-anak untuk menangkap jawaban. Seperti [ R - - B - - A N] yang artinya adalah jawaban terdiri dari 8 huruf. Huruf pertama adalah R, huruf tengah adalah B, dan huruf terakhir adalah A & N. Saat itu peserta didik akan menganilisis teka teki dan mulai mencoba menjawab. Dan jawaban dari teka teki tersebut adalah buah RAMBUTAN.

  • Teka teki sayuran

Aku adalah sayuran

Warnaku hijau

Aku memiliki daun-daun yang lebar

Aku bisa di olah menjadi sayur mayur yang banyak gizi

Siapakah aku ?

Teka teki tersebut di tambahkan sebuah clue jawaban seperti [- A Y A M] yang artinya adalah jawaban terdiri dari 5 huruf. Dan jawaban daripada teka teki tersebut adalah B A Y A M.

Sampai saat ini teka teki menjadi hal atau permainan yang mengasyikkan untuk kalangan umum. Teka teki anak SD & TK bisa di install melalui google play store di hp para pembaca sekalian. Terima kasih sudah menyempatkan membaca artikel ini.

Belum ada Komentar untuk "Teka Teki Anak SD & TK tentang buahan dan sayuran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel