Rangkaian Susunan Acara Ulang Tahun Sweet Seventeen

Susunan Acara Ulang Tahun Sweet Seventeen - Belakangan ini acara ulang tahun seringkali diperingati oleh kalangan manapun karena sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan. Apalagi kebiasaan masyakarat moder yang menjadikan acara ulang tahun menjadi hal biasa dilaksanakan di Indonesia. Meskipun kebanyakan acara ulang tahun dirayakan bagi anak-anak, tetapi tak jarang memperingati acara ulang tahun saat usia menginjak ke-17 tahun.

Susunan Acara Ulang Tahun Sweet Seventeen


Tentu saja sebagai orangtua ingin memberikan kado yang terbaik bagi anaknya saat hari ulang tahunnya. Mengadakan acara ulang tahun meriah untuk anak adalah salah satu cara memberikan kebahagiaan. Nah, mungkin bagi Anda yang ingin mengadakan acara ulang tahun, berikut contoh susunan acara ulang tahun sweet seventeen yang wajib diketahui.

Pembukaan oleh Pembawa Acara


Seperti yan kita tahu bahwa setiap kegiatan pasti ada pembukaan acara dan penutupnya, termasuk acara ulang tahun. Pembukaan biasanya dilakukan oleh pembawa acara atau MC yang bertugas membuka acara secara umum, serta mengatur jalannya acara, dan menjadikan suasana acara menjadi seru.

Karena itulah memilih pembawa acara harus diperhatikan betul, seperti kecakapan dalam berbicara dan menguasai panggung serta para undangan acara. Hal ini juga bertujuan untuk menguasai panggung sehingga acara ulang tahun yang diselenggarakan tidak membosankan dan cepat jenuh.

Sambutan dari Orang Tua


Pada sesi acara ini, pembawa acara akan memberikan waktu dan tempat untuk orangtua sebagai sambutan sang tuan rumah. Paling tidak orangtua membawakan cerita tentang kehidupan anaknya yang sedang ulang tahun hingga pada hari ini. Kemudian meminta do’a kepada para undangan agar anaknya selalu diberikan umur panjang dalam hidupnya.Tidak lupa mengucapkan terima kasih karena sudah datang ke acara ulang tahun anaknya.

Do’a dari Ustadz


Tidak ada salahnya jika mengundang ustadz atau ustadzah agar masuk ke susunan acara ulang tahun sweet seventeen Anda. Untuk urusan do’a, maka serahkan saja sepenuhnya kepada ustadz karena beliau yang lebih tahu. Namun Anda juga bisa meminta ustadz mendo’akan secara lebih spesifik, contohnya agar menjadu orang yang sukses dan selalu berbakti kepada orangtuanya.

Games Acara Ulang Tahun


Kini saatnya acara ulang tahun Anda diselipi dengan games yang menarik sehingga para tamu undangan akan merasa senang. Selain itu, games ulang tahun akan menambah nilai positif dari acara ulang tahun sendiri. Alangkah baiknya jika game tersebut melibatkan semua orang, misalnya games team building yang menggambarkan suasana kekeluargaan dalam acara ulang tahun. Berikut contoh game yang menarik:

Games Pingpong Berjalan

Games pingpong berjalan memang mampu menumbuhkan kerjasama tim yang bagus supaya jarak yang ditempuh dapat lebih jauh. Adapun cara bermainnya adalah setiap hadirin yang membawa paralon yang sudah dipotong setengah. Hal ini dimaksudkan agar pemain bisa melihat perjalanan pingpong secara jelas.

Misalnya orang pertama akan mengalirkan pingpong di atas paralon ke orang ke-2, kemudian pingpong dialirkan di atas paralon ke orang ke-3, dan seterusnya sampai batas waktu yang ditentukan habis. Sedangkan pemenang ditentukan dari jarak tempuh bola pimpong. Tujuan utama game ini adalah mencari jarak terjauh yang bisa ditempuh dari setiap kelompok.

Games Tebak Kata

Mungkin games yang satu ini sudah sangat popular di kalangan masyarakat. Apalagi bagi yang suka nonton TV, mungkin akan sangat familiar bagi Anda. Suasan game ini yang memiliki keseruan sangat bagus untuk dimainkan pada acara ramai, seperti ulang tahun. Karena itulah, akan sangat menyenangkan jika dicoba.

Games Lempar Korek

Satu lagi adalah permainan lempar korek yang lazim dimainkan pada saat acara ulang tahun. Cara bermainnya, yakni dengan bungkus korek api dilempar-lempar sambil diputarkan lagu oleh pembaca acara/MC. Kemudian akan dilempar-lempar begitu saja hingga MC menghentikan lagu. Sedangkan orang yang memegang korek api saat lagu telah mati diharuskan untuk maju ke depan dan mendapatkan hukuman atau menyanyi.

Menyantap Hindangan Makanan


Nah, setelah bermain games yang anti mainstream dan bermakan kini saatnya pembawa acara akan mengarahkan tamu undangan untuk menyantap hidangan makanan. Beberapa jenis makanan yang biasa disajikan pada saat acara ulang tahun, seperti kue-kue manis, kue ulang tahun, tumpeng, aneka makanan ringan, buah-buahan, hingga minuman.

Hiburan


Inilah sesi yang ditunggu-tunggu oleh  hadirin atau para tamu undangan. Hiburan sendiri biasanya akan diisi oleh sulap, stand up comedy, atau kata ucapan dari salah satu teman kepada yang sedang ulang tahun. Selain itu, ada juga sesi dansa bersama pasangan atau teman hanya sekedar untuk senang-senang saja.

Renungan


Acara terakhir sebelum dilakukan penutupan adalah renungan yang membuat acara ulang tahun Anda sedikit berbeda. Pada sesi renungan ini diharapkan dapat memberikan kesan dan ucapan rasa syukur kepada Tuhan sehingga bisa berkumpul di acara ulang tahun tersebut. Dengan begitu, acara ulang tahun bukan hanya sekedar sermonial saja tetapi sedikit agak formal. Setelah acara renungan biasanya langsung ditutup oleh pembawa acara.

Demikian ulasan singkat dari susunan acara ulang tahun sweet seventeen. Semoga bermanfaat bagi Anda yang hendak merayakan ulang tahun bersama keluarga, pasangan dan teman-teman sekolah atau sekampus.



Belum ada Komentar untuk "Rangkaian Susunan Acara Ulang Tahun Sweet Seventeen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel