Perbedaan Email Dan Gmail yang penting diketahui

Perbedaan Email Dan Gmail - Komunikasi merupakan sebuah kunci utama di dunia. Bahan dengan berbekal komunikasi, kita dapat menyetir pekerjaan dengan demikian lancar sampai sekarang. Salah satu media komunikasi terdepan dan terpercaya saat ini adalah email dan gmail. Email dan gmail memiliki pengguna masing-masing seusai dengan kebutuhan.
Perbedaan Email Dan Gmail yang penting diketahui

Perbedaan email dan gmail tentu terlihat jelas bisa di lihat pada saat kita mulai mendaftar atau meregistrasi kemudian berlangganan dan masuk kedalam keduanya. Email dan gmail juga layanan komunikasi yang memiliki fitur unik dan menarik dengan ciri khas masing-masing. Simaklah perbedaan keduanya pada pembahasan di bawah ini.

Tentang Email


Email atau yahoo mail pertama kali di dirikan oleh Mr. Jerry Yang dan Mr. David Filo lulusan dari Stanford tahun 1994. Ada dua versi layanan email atau yahoo mail yaitu versi antarmuka dan klasik antarmuka dengan perusahaan yang beroperasi lebih awal. Email atau yahoo mail memberikan kapasitas penyimpanan memori yang tidak terbatas bagi pengguna sejak tahun 2008. Inilah salah satu daya tarik email dari pada penyedia komunikasi yang lain. Selain yahoo mail, email sudah lama di kenal dengan sebutan surat elektronk. Dimana email ini adalah metoda atau cara pertukaran pesan digital dengan bantuan koneksi atau sambungan internet yang memadai.

Sistem email di lengkapi dengan sebuah editor teks yang biasa di gunakan untuk menulis pesan. Beberapa format dasar juga di sediakan oleh beberapa sistem email. Email bisa menentukan penerima pesan sesuai dengan pesan alamat email yang terarahkan dengan penerima pesan. Email juga sudah di gunakan pada masa kepemerintahan president Indonesia yang pertama yaitu IR. Soekarno. Para staff kepemerintahan RI pada waktu itu sudah mengenal email. Lalu pesan yang di terima pada kotak masuk email di buka dan bila sifatnya sangat mendesak bisa di cetak atau di print melalui penggunaan mesin printer.

Tentang Gmail


Perbedaan email dan gmail sudah banyak di fahami oleh pelaku komunikasi di dunia. Terutama untuk gmail yang sekarang sering di gunakan untuk mengoperasikan google. Gmail adalah singkatan dari google mail yaitu layanan email tidak berbayar yang di fasilitasi oleh google. Gmail memberikan penggunannya dalam setiap kesempatan untuk mengirim dan menerima pesan melalui koneksi atau sambungan internet. Gmail selalu aktif meskipun akunt penggunanya telah lama tida aktif selama 9 bulan terakhir. Gmail juga di fasilitasi spam yang akan di filter. Filter pada gmail merupakan filter terbaik di antara fasilitas email lain. Gmail saat ini tengah naik daun dengan berbagai promosi dan iklan yang dapat menghasilkan banyak uang.

Perbedaan gmail dan yahoo mail tentu memberikan dampak yang berbeda dari penggunanya. Keduanya telah mendukung para penggunanya dalam melakukan berbagai hal terutama yang berkaitan dalam dunia komunikasi global. Tampilan gmail juga cukup simple dan responsive dengan memisahkan kotak masuk kedalam tab yang berbeda. Gmail terlihat sangat rapi dan tertata terlebih jika pengguna gmail mampu dan cerdik dalam mengatur tampilan atau latar belakang dari gmail. Namun penyimpanan atau memori yang di sediakan oleh gmail tidak mampu menampung skala yang besar. Pengguna atau pelanggan bisa menggunakan akunt gmail premium terlebih dahulu agar dapat menampung kapasitas data atau dokumen. Demikian pembahasan mengenai perbedaan email dan gmail. Selamat mencoba mengaplikasikan keduanya.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Email Dan Gmail yang penting diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel