Perbedaan antara Happy Birthday dan Happy Anniversary

Apakah arti perbedaan antara happy birthday dan happy anniversary sama ?. rekan-rekan yang ulang tahun biasanya mengucapkan kata-kata yang sedemikian rupa sama seperti happy birthday atau happy anniversarry. Kedua kata tersebut tidak jarang di pergunakan untuk mengucapkan rekan-rekan, sahabat, dan keluarga yang berulang tahun. Meskipun kelihatnnya sama, namun keduanya memiliki arti yang berbeda. Entah kenapa teman-teman kita gemar mengucapkan kata-kata tersebut untuk memperingati hari lahir. Untuk lebih jelas mengenai makna dari kedua kata tersebut, maka simaklah penjelasan di bawah ini.
Perbedaan antara Happy Birthday dan Happy Anniversary

Happy Birthday

Happy birthday adalah kata-kata atau sebuah kalimat dari bahasa inggris yang sering di gunakan untuk mengucapakan hari lahir kepada orang terdekat. Bisa di rumuskan dalam arti perkata dari ucapan atau kalimat happy birthday yaitu happy yang berarti selamat, birth artinya tanggal lahir atau kelahiran, dan day artinya hari. Maka happy birthday bisa di simpulkan menjadi selamat hari tanggal kelahiran atau selamat hari ulang tahun. Agar sahabat pembaca lebih faham, berikut ini contoh beberapa kalimat happy birthday.

Contoh :

  • Happy birthday for you : selamat hari ulang tahun untuk kamu

  • Happy birthday for you, dewi : selamat hari ulang tahun dewi

  • Happy birthday my mother : selamat hari ulang tahun ibukku

  • Happy birthday my honey : selamat hari ulang tahun sayangku

  • I will call you and say happy birthday for you : aku akan menelponmu dan mengatakan selamat hari ulang tahun untukmu

  • We will say happy birthday to you together : kita akan mengucapkan selamat ulang tahu bersama-sama untukmu

  • I will give you a surprice : aku akan memberikanmu sebuah kejutan

  • Let’s say happy birthday to ari : ayo kita ucapakan selamat ulang tahun bersama untuk ari

Happy Anniversay

Meskipun dianggap memiliki arti yang sama, kalimat ini sering di gunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Happy anniversay tetap memiliki arti yang berbeda terutama pada obyek / sesuatu. Perbedaan antara happy birthday dan happy anniversary perlu sahabat pembaca ketahui meskipun kerap di gunakan menjadi ucapan selamat ulang tahun. Arti perkata daripada kata happy anniversay bisa di ambil dari kata pertama happy yang berarti selamat dan annyversary adalah ulang tahun (kata benda) dan sepanjang tahunan atau tahunan (kata sifat). Jika di rangkai jadi satu, happy anniversary memiliki makna selamat ulang tahun pada benda bukan pada manusia. Agar sahabat pebaca lebih faham secara seksama, maka simak contoh dan penjelasan di bawah ini.

Contoh :

  • Happy anniversay for our 8nd wedding : selamat ulang tahun yang kewindu untuk pernikahan kita

  • Happy anniversay my dear : selamat hari jadi sayangku

  • Happy anniversay for father anda mother : selamat hari jadi untuk ayah dan ibu

  • Happy anniversay for PT. Abadi Jaya : selamat hari jadi untuk PT. Abadi Jaya

Dengan contoh di atas, di harapkan para sahabat pembaca menjadi faham dan mengerti tentang perpedaan antara happy birthday dan happy anniversary. Yang paling mudah untuk mengingatnya adalah happy birthday di gunakan untuk mengucapkan selamat pada seseorang, dan happy anniversay untuk mengucapkan selamat kepada perusahaan atau sesuatu. Sekian.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan antara Happy Birthday dan Happy Anniversary"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel