Contoh Teks Pembawa Acara Ulang Tahun Singkat

Contoh Teks Pembawa Acara Ulang Tahun Singkat - Momen ulang tahun adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang bagi yang merayakannya. Tentu, dengan segala persiapan acara ulang tahun disiapkan secara meriah karena hanya dilakukan selama setahun sekali, terutama untuk ulang tahun anak-anak. Tentu, kita ingat saat masih anak-anak senang sekali bisa datang ke perayaan ulang tahun teman-teman yang seumuran pada saat itu. Bahkan, pembawa acaranya yang begitu ramah terhadap anak-anak membuat acara ulang tahunnya menjadi semakin meriah, terlebih ada games-games yang menarik. Pada artikel ini, akan dibahas mengenai contoh teks pembawa acara ulang tahun singkat untuk ulang tahun anak-anak.

Menjadi pembawa acara ulang tahun anak-anak tentunya merupakan tugas yang tidak mudah, karena harus berinteraksi dengan anak-anak. Namun, pengalaman menjadi pembawa acara seperti ini akan terasa lebih menyenangkan jika bisa lebih dekat lagi dengan mereka. Inilah contoh teks pembawa acara ulang tahun singkat.

 

Selamat pagi adik-adik...

Selamat pagi juga buat ayah, ibu, nenek, kakek, serta para tamu undangan yang hadir pada acara ulang tahun ini. Tentunya kalian tahu dong siapa yang berulang tahun hari ini? Ya betul banget, kita merayakan  ulang tahun ..... yang ke-8 .Coba perlihatkan kepada kakak jari tangannya dengan menunjukkan angka ke-8.

Sebelum memulai acara ini, kakak mau berkenalan sama kalian. Nama kakak kak Budi, sekarang giliran kakak mau berkenalan sama kalian semua nih. Untuk itu, tolongkan perkenalkan nama adik-adik satu per satu ya yang dimulai dari pojok belakang sebelah kanan. Ayo yang duduk disitu silahkan berdiri sekalian berkenalan di depan teman-teman lainnya.

Setelah kakak sudah tahu semua nama kalian, biar lebih seru lagi kakak ajak adik-adik untuk berdiri semua. Ayo adik-adik kita bernyanyi “Kalau Kau Suka Hati” bersama-sama.

Gimana masih semangat? Tetap lanjut acaranya? Ayo kalo masih semangat, kita nyanyi bersama lagi “Disini Senang”.

Ok, sekarang kakak ingin memulai acara ini daripada kita lama-lama dan menghabiskan banyak waktu, kakak akan membacakan susunan acara pada acara ulang tahun ini.

  1. Pembukaan

  2. Sambutan dari orang tua anak atau tuan rumah

  3. Berdoa

  4. Tiup lilin serta potong kue sambil menyanyikan lagu “Ulang Tahun”

  5. Bermain games

  6. Foto-foto bersama

  7. Penutup


Untuk memanfaatkan waktu, kakak memulai acara ulang tahun ini. Selanjutnya, kakak memanggil ayah atau ibu dari anak yang sedang berulang tahun untuk memberikan kata-kata sambutan. Beri tepuk tangan dulu buat ayah teman kalian.

Terima kasih buat ayah yang telah memberikan sambutan. Tentunya dengan ulang tahun yang ke-8 ini banyak sekali harapan-harapan dan untuk itu mari kepada bapak ustad untuk memimpin doa terlebih dahulu bersama adik-adik dan seluruh tamu undangan. Waktu dan tempat dipersilahkan.

Terima kasih kepada bapak ustad yang mau memimpin doa buat ...... di ulang tahun yang ke-8 ini.

Selanjutnya, ini nih acara yang paling ditunggu-tunggu oleh adik-adik. Kira-kira apa ya? Betul sekali, tiup lilin dan potong kue. Kakak ajak adik-adik untuk menyanyi bersama lagu “Ulang Tahun” sambil potong kue.

Sekarang kita nyalakan lilinnya. Biar makin seru, ayo adik-adik kita nyanyi bareng lagu “Ulang Tahun”. Ayo, bapak-bapak, ibu-ibu, opa dan oma ikut berdiri juga sambil tepuk tangan bernyanyi bersama. Yang tepuk tangannya paling kenceng akan dikasih hadiah oleh yang berulang tahun. Ayo mulai bernyanyi, 1 2 3.

Pada hitungan ke-3, ..... boleh tiup lilin. Kita hitung sama-sama yah, 1 2 3. Yee tepuk tangan  untuk ..... dan pada ulang tahun ke-8 ini, ...... berhak mendapatkan ciuman dari ayah dan ibu sebagai tanda ucapan selamat ulang tahun. Tak ketinggalan juga mendapat ciuman dari oma dan opa. Gimana perasaannya nih setelah tiup lilin? Pastinya senang banget dan ada keinginan atau cita-cita gak sih di ulang tahun ke-8 ini? Amin, semoga semua keinginannya terkabul.

Beri tepuk tangan dong untuk ...... ! Setelah tiup lilin, selanjutnya apa lagi ya? Betul sekali, potong kue. Untuk ..... bagikan potongan kue untuk oma dan opa terlebih dahulu. Setelahnya, beri kue kepada ayah dan ibu.

Sambil makan kuenya, kakak punya beberapa permainan menarik nih untuk adik-adik di sini. Gamesnya adalah main tebak gambar. Kalau diantara kalian ada yang berani menjawab, kakak kasih hadiah.

Adik-adik yang saya cintai, kita memasuki acara terakhir. Semoga kiranya teman kita ..... merasa bahagia dengan acara ulang tahunnya ini, panjang umur, banyak rezeki melimpah, serta semakin dewasa tentunya.

Akhirnya, kakak sebagai pembawa acara minta maaf apabila ada kata-kata yang kakak sampaikan kurang enak.

 

Demikianlah artikel mengenai contoh teks pembawa acara ulang tahun singkat untuk ulang tahun anak-anak.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Teks Pembawa Acara Ulang Tahun Singkat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel