Contoh Salam Pembuka dan Susunan Acara

Contoh Salam Pembuka dan Susunan Acara - Menjadi seorang pembawa acara pada acara-acara formal tentu tidaklah mudah, karena selain tidak ada candaan seperti kebanyakan pembawa acara hiburan pada umumnya, tentunya untuk mengucapkan nama para narasumber lebih berhati-hati dan tidak boleh salah dalam menyebutkan gelar. Tak hanya itu saja, pembawa acara tidak boleh terlihat gugup di depan banyak orang dan untuk mengatasinya bisa melakukan latihan terlebih dahulu sebelum acara dimulai. Yang terpenting adalah salam pembuka acara serta susunan acara yang sudah dibuat susunan sebelumnya. Pada artikel ini membahas contoh salam pembuka dan susunan acara yang akan dijelaskan kali ini.

Untuk acara formal, berikut contoh salam pembuka dan susunan acara secara lengkap.

Assalamualaikum Wr Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua

Pertama-tama, kami ucapkan

  • Yang terhormat Ketua TP PKK Kecamatan Sawangan, Ibu ......

  • Yang terhormat Ketua TP PKK Kelurahan bersama jajarannya.

  • Yang terhormat Ketua tim PKK RW beserta para kader satu kecamatan.

  • Terutama para hadirin yang saya cintai.


Pada kesempatan ini, kami mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat yang dilimpahkan serta kesehatan yang diberikan karena bisa dapat berkumpul pada acara arisan yang digelar selama sebulan sekali ini di ruang PKK Kecamatan Sawangan. Tak lupa untuk membawakan acara doa terlebih dahulu sebelum acara dimulai yang dipimpin oleh pemuka agama setempat.

Mengawali acara pada pagi hari ini, marilah kita bersama-sama untuk menyanyikan lagu mars PKK yang akan dinyanyikan oleh ibu ...... . Sebelum bernyanyi, mari mengajak seluruh para hadirin untuk berdiri dan bernyanyi bersama.

Terima kasih atas para hadirin dan kembali dipersilahkan duduk.

Pada hari ini akan memulai acara dengan kegiatan Demo Masak yang dilakukan oleh kelurahan Sawojajar. Silahkan ibu-ibu untuk maju di depan dengan  melakukan kegiatan Demo Masak.

Setelah melakukan Demo Masak, saatnya untuk acara sambutan dan perkenalan Ketua TP PKK dari Kelurahan Sawojajar yang baru, Ibu ..... selaku panitia acara. Kepada Ibu .... dipersilahkan untuk memberikan sambutannya.

Terima kasih kepada Ibu .... atas sambutannya

Seperti yang diketahui, Ketua TP PKK Kelurahan Sawojajar, Ibu ..... telah berpindah tugas mengikuti arahan dari Bapak Lurah ke Kelurahan ...... Kecamatan ........

Selanjutnya, akan  mendengarkan langsung bimbingan dan pengarahan sekaligus memperkenalkan diri Ketua TP PKK Kelurahan Sawojajar, Ibu ....... . Kepada Ibu ....... dipersilahkan memberikan bimbingannya

Terima kasih kepada Ibu ..... atas bimbingan dan pengarahan serta perkenalannya kepada para anggota TP PKK Kelurahan Sawojajar.

Kini saatnya memasuki acara yang sudah ditunggu-tunggu oleh ibu-ibu TP PKK yaitu acara kocok arisan.

Sebelum menutup acara ini, akan dilakukan doa penutup terlebih dahulu dan marilah kita bersama-sama membacakan doa penutup yang disampaikan oleh pemuka agama. Waktu dan tempat dipersilahkan.

Terima kasih atas doanya, mudah-mudahan kita selalu diberikan keberkahan serta lindungan dari Allah SWT.

Saya selaku pembawa acara mengakhiri acara dengan wabilahi taufik wal hidayah wassalamualaikum Wr Wb.

Demikian artikel yang saya buat ini mengenai contoh salam pembuka dan susunan acara dalam acara arisnan ibu-ibu PKK ini. Jika masih ada yang kurang pada contoh di atas, bisa ditambahkan beberapa acara sesuai yang diharapkan. Semoga dengan adanya artikel ini membantu yang lain untuk mencari contoh mengenai salam pembuka serta susunan acara formal seperti ini.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Salam Pembuka dan Susunan Acara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel