Contoh Pembawa Acara Hiburan Pensi

Contoh Pembawa Acara Hiburan Pensi - Pada umumnya, tiap sekolah menggelar pentas seni atau yang biasa disingkat dengan pensi dengan tujuan untuk menampilkan bakat-bakat para murid sekolah untuk menunjukkan kebolehan di atas panggung. Biasanya, acara seperti ini harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari pihak sekolah. Para anggota OSIS menyusun acara pentas seni ini agar acara tersebut bisa dilaksanakan secara lancar. Kebanyakan sekolah menggelar acara pensi ini ketika selesai ujian nasional atau juga pada saat acara perpisahan di sekolah. Jika sudah disetujui oleh pihak sekolah, maka tugas OSIS lainnya yaitu mencari pembawa acara yang akan bertanggung jawab membawa acara ini dengan meriah. Tak jarang acara-acara pentas seni ini dibawakan langsung oleh salah satu anggota OSIS. Pada artikel ini akan membahas contoh pembawa acara hiburan saat pentas seni.

Contoh Pembawa Acara Hiburan Pensi


Sebagai pembawa acara di acara-acara hiburan seperti pentas seni ini, tentunya harus membuat acara ini lebih meriah dan tidak membosankan. Tak mudah memang menjadi pembawa acara seperti ini, namun beberapa sekolah pun ada yang mengundang langsung artis-artis terkenal. Oleh karena itu, berikut contoh pembawa acara hiburan berupa susunan acara pentas seni ini.

  1. Berdoa

Mengawali acara ini, pembawa acara mengajak seluruh murid dan para guru untuk berdoa bersama terlebih dahulu agar acaranya bisa berlangsung dengan tertib dan lancar. Umumnya, doa tersebut disampaikan langsung oleh guru agama di sekolah.

  1. Sambutan Kepala Sekolah

Sebagai pimpinan di sekolah, tentunya sambutan kepala sekolah sebelum acara dimulai tak boleh dilewatkan. Pada umumnya, kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada seluruh murid yang mau menghadiri acara pentas seni ini serta mengimbau untuk para murid agar tertib dan damai selama acara berlangsung. Tak lupa, kepala sekolah mendoakan agar acara ini berlangsung lancar hingga akhir acara.

  1. Pertunjukkan Talent Vocal

Acara dimulai dengan pertunjukkan talent vocal oleh para murid sekolah untuk menunjukkan kebolehan dalam bernyanyi. Jika banyak sekali yang akan tampil di panggung, pembawa acara harus membagi durasi antara penyanyi yang satu dengan penyanyi lainnya untuk bisa tampil secara bergantian.

  1. Pertunjukkan Talent Grup Musik

Setelah pertunjukkan vocal solo, kini saatnya masuk ke pertunjukkan grup musik, baik itu grup band maupun grup vokal. Sama seperti sebelumnya, jika banyak grup yang akan tampil, maka pembawa acara juga melakukan hal yang sama seperti pada pertunjukkan talent vocal, yakni membagi durasi untuk tiap grup.

  1. Pertunjukkan Drama

Selanjutnya, pembawa acara mempersilahkan satu grup untuk pentas drama untuk tampil di atas panggung. Untuk masalah durasi tampil pertunjukkan drama ini maksimal selama 45 menit.

  1. Pertunjukkan Stand Up Komedi

Mungkin, pada pertunjukkan ini dianggap oleh sebagian besar murid merupakan yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Pembawa acara membagi durasi tiap peserta selama 10 menit untuk menunjukkan kebolehan dalam stand up komedi di atas panggung/

  1. Pertunjukkan Tari

Setelah menyelesaikan pertunjukkan sebelumnya, kali ini pembawa acara mempersilahkan seorang individu atau sebuah grup untuk menari di atas panggung. Sama seperti sebelum-sebelumnya, masing-masing pertunjukkan telah diberikan batasan durasi tertentu.

  1. Pertunjukkan Grup Band Terkenal

Menjelang berakhirnya acara, mungkin sesi yang satu ini yang paling ditunggu-tunggu oleh semua murid. Meskipun tampil di paling belakang, sebagian besar murid rela menunggu demi bisa melihat langsung grup band papan atas ini. Pembawa acara mempersilahkan mereka untuk menyanyi di atas panggung dan acara berlangsung sangat meriah.

  1. Doa Penutup

Selesai semua pertunjukkan pentas seni, pembawa acara meminta bsalah seorang murid membawakan doa penutup dan mengucap syukur karena acara ini berlangsung dengan tertib dan lancar serta tanpa ada hambatan sama sekali.



Untuk susunan acara itu sendiri bergantung pada seberapa banyak pertunjukkan bakat yang akan tampil di acara tersebut. Susunan di atas hanyalah sebuah contoh kecil saja dan bisa dijadikan sebagai referensi apabila di sekolah kalian mengadakan acara pentas seni seperti ini, terlebih untuk pembawa acara pentas seni ini. Demikian artikel mengenai contoh pembawa acara hiburan pentas seni ini secara lengkap.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pembawa Acara Hiburan Pensi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel